Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 9 June 2014

Nanti sajalah kalau , ......

Istiqomah dalam beramal. Walau sedikit tetapi apabila terus menerus akan membawa perubahan yang bermakna. Ada sebongkah batu yang cadas ditetesi setitik air yang bertahun tahun maka ditempat yang ditetesi setitik air dengan kontinyu itu akan terkikis, bahkan bisa jadi berlobang.

Tidak ada benda yang melebihi kerasnya hati manusia namun jika secara istiqomah sedikit demi sedkit mau menerima siraman siraman ruhani yang menyejukkan maka akan mampu merubah kekerasan hati yang sedemikian rupa menjadi sebuah hati yang lembut dan bersinar sinar.

Al Baqarah 2:74: Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal diantara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-sekali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan.

Semua ini hanyalah ciptaan Allah SWT dan semuanya milik Allah SWT, termasuk hati manusia dan fikirannya. Makhluq berada dalam Kekuasaan Mutlaq Nya . Mudahnya hati dalam menerima Kebenaran dan fikiran dalam memahami Kehendak Allah SWT adalah bergantung mutlaq kepada Nya. Hamba Allah hanya dapat berikhtiar berupa niat dalam hati yang sungguh sungguh untuk mendapatkan hidayah dan dengan istiqomah beramal menyempurnakan taqwa didalam hati.

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Rabb kami ialah Allah, kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih, dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu” (QS. Fushilat:30)

Ilmu ilmu yang Allah SWT telah berikan kepada hamba Nya semestinyalah tetap diamal walau hanya sedikit.
Tidak perlu menunggu nanti , nanti dan nanti.

Nanti sajalah kalau saya sudah tua,
Sebab kematian pantas untuk siapa saja !

Nanti sajalah kalau saya sudah kaya,
Memangnya kekayaan harus berupa materi ?

Nanti sajalah kalau sudah longgar,
Kapan ??? Pengangguran pun berdalih sibuk dengan nganggurnya

Nanti sajalah kalau saya sudah faham betul
Faham betul itu kalau sudah mati karena segala sesuatu akan dinampakkan setelah mati.

Jangan nanti, nanti, nanti, keburu kita mati
Kalau sudah mati baru beriman , baru beramal sudah tidak berarti lagi
Istiqomah sajalah
Walau sedikit lama lama juga akan menjadi bukit
Istiqomah sajalah
Walau bodoh lama lama juga akan difahamkan
Istiqomah sajalah
Walau sederhana lama lama juga akan disempurnakan

Bagaimana ?    Setuju ?

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.