Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 9 June 2014

Lho koq bisa ya ???

Pada zaman Rasulullah saw ada seorang anak perempuan yang masuk agama Islam. Namun orang tuanya belum mau berIman kepada Allah SWT . Satu pelajaran yang dia peroleh dari Rasulullaah saw adalah bahwa setiap hendak melakukan apa saja hendaklah diawali dengan bacaan “Bismillaahirrohmaanirrohiim” 
Demikianlah maka anak perempuan tadi selalu membaca basmalah dalam hal apa saja dan terbukti dengan bacaannya tersebut pertolongan demi pertolongan dari Allah SWT selalu menyertainya. Hatinya semakin yakin sekali dengan ajaran Rasulullaah saw bahwa pertolongan Allah SWT pasti akan datang bila diawali dengan membaca basmalah.

Orang tua anak perempuan tadi sangat murka karena anaknya tidak juga mau mendengarkan perintah darinya untuk meninggalkan agama Islam dan kembali ke agama nenek moyang. Suatu saat si bapak ini sudah habis kesabarannya dan syetan membisikkan rencana jahat untuk melenyapkan anak perempuannya sendiri dengan cara memberi hadiah yang sebetulnya adalah seekor ular berbisa. Rencana ini dibuat agar tidak terkesan pembunuhan melainkan musibah biasa mati karena gigitan ular berbisa.

Benarlah maka dicarilah seekor ular yang sangat berbisa dan mematikan kemudian dimasukkan kedalam kotak lalu dibungkus rapi seakan akan kado hadiah yang diperuntukkan bagi anak perempuan itu. Dengan wajah yang seakan akan gembira si bapak lalu menghadiahkan kado itu kepada anak perempuannya. Dikatakan kepadanya bahwa itu adalah hadiah berupa kalung emas yang sangat disukainya. Dengan mata berbinar binar anak perempuan tadi membuka kadonya sambil tidak lupa selalu membaca “Bismillaahirrohmaanirrohiim” dengan keyakinan sepenuh hati sebagaimana biasanya karena sudah hari hari amalan itu dikerjakannya. Si bapak dengan hati yang sudah tidak karuan lagi karena tertutup syetan, tidak sabar lagi melihat anak perempuan yang sangat dibencinya  itu membuka kado. Dalam batinnya dia mengatakan “Matilah kamu bersama keyakinan sesat ajaran Muhammad”( Naudzubillah )

Apa yang terjadi berikutnya . Ajaib begitu kotak dibuka, Allah SWT dengan Sifat Kasih Sayang Nya karena hamba Nya itu selalu memanggil manggil Asma Nya dengan sepenuh hati dan keyakinan sempurna maka dengan Kekuasaan Nya ular itu telah dirubah menjadi kalung emas sebagaimana yang dikatakan si bapak. Begitu terperanjatnya bapak tersebut melihat keajaiban yang betul betul nyata dihadapan matanya sendiri. Dengan terbelalak dan kaget setengah mati dalam hati bapak tersebut mengatakan “ Lho koq bisa berubah jadi kalung emas, aku yakin sekali tadi memasukkan seekor ular berbisa dan sangat mematikan” Maka dengan ketulusan hati anak perempuannya serta doa yang tak pernah putus asa memohon hidayah untuk kedua orang tuanya , akhirnya si bapak spontan mengucapkan kalimat Iman "Asyhadu allaa ilaaha illallaah wa asyhadu anna Muhammadarrasuulullaah."
Itulah kekuatan yakin pada diri seseorang. Karena telah terlatih hari hari selalu membaca basmalah jika melakukan apa saja maka dari waktu kewaktu keyakinannya semakin meningkat kuat dan sempurna sehingga dengan ucapan basmalah yang hanya sekali saja mampu menurunkan pertolongan dari Allah SWT.

Ini bukan perkara yang aneh dan mustahil. Siapapun bisa mendapatkannya asal selalu dan selalu dan melatih diri dengan istiqomah terus menerus senantiasa membaca basmalah ketika hendak melakukan apa saja aktifitas sehari hari. Dengan bacaan basmalah tersebut sesungguhnya seseorang hamba telah menghadirkan Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan menyertakan Kekuasaan Allah SWT yang Mutlaq dalam setiap kegiatannya. Sudah pasti akan sukses karena dibantu dan ditolong Allah SWT . Sayang sekali , kita sering kali lalai membaca basmalah bahkan seakan akan malu mengucapkan kalimat itu karena takut dikira sok alim. Astaghfirullaahal adziim

Mari kita budayakan dan biasakan dalam keseharian kita untuk senantiasa membaca “Bismillaahirrohmaanirrohiim” sebelum melakukan apa saja aktifitas kehidupan, pasti akan mendapat Pertolongan dan Kasih Sayang Allah SWT

Mari amalkan dan niat sampaikan pada semua ummat manusia illayaumil qiyamat
In syaa Allah, Jazakumullah

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.