Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 9 June 2014

Keranjingan FB ? Tak Masalah, Asal …!

Dahulu ada seorang yahudi yang taat dalam beribadah namun tidak disertai ilmu . Suatu ketika dia sedang berjalan jalan dan dijumpainya  mayat yang telah membusuk. Maka orang yahudi jahil tersebut menghindar karena bau busuk yang tidak terkira. Tiba tiba iblis yang menyamar sebagai  manusia telah datang dan menegurnya “Hai kamu ahli ibadah, tidak sempurna ibadahmu sehingga engkau memuliakan saudaramu walau dia sudah menjadi mayat”  Yahudi yang jahil itupun berdalih “Aku tidak tahan mencium bau busuknya”  Kemudian Iblis itupun memberi jalan keluar ”Kamu harus berlatih mencium bau busuk, caranya kamu gantungkan bangkai tikus dilehermu sehingga lama kelamaan kamu terbiasa dengan bau busuk” Karena kejahilannya nasehat dari Iblis itupun lalu dikerjakannya sehingga sejak saat itu dia telah menggantungkan seekor bangkai tikus di lehernya kemanapun dia pergi dengan harapan dia jadi terbiasa dengan bau busuk sehingga tidak lagi menghindar bila ada mayat manusia yang busuk sebagai bentuk “Memuliakannya”. Sejak saat itu ibadahnya kini tidak lagi diterima oleh Allah SWT karena dia membawa najis dalam ibadahnya karena kebodohannya”

Berpikir Sesaat Lebih baik daripada Ibadah 60 Tahun
(diriwayatkan oleh Imam Ahmad,)

Kalau saja yahudi itu sedikit berfikir saja maka sudah pasti dia tidak akan tertipu karena bagaimana mungkin beribadah dengan membawa bawa bangkai tikus yang najis itu

Maka sangat penting sekali kita belajar ilmu ilmu khususnya ilmu agama, Jangan sampai ibadah kita selama ini tidak diterima olah Allah SWT hanya karena kelalaian kita . Banyak sekali keutamaan menuntut ilmu dalam agama Islam

”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhari)

”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan”. (HR. Ibnu AbdilBarr)

 ”Barang siapa yang menghendaki ( kebahagiaan ) kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu,dan barang siapa yang menghendaki (kebahagiaan ) kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki (kebahagiaan) keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (HR. Turmudzi)

”Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari suatu ilmu. Niscaya Allah memudahkannya ke jalan menuju surga”.(HR. Turmudzi)

Bagi yang keranjingan FB tidak mengapa asalkan niatkan semua ini dalam rangka menuntut ilmu. Tidak sedikit status status yang sarat dengan ilmu ilmu agama. Dan semoga shahabat shahabat yang gigih sekali dalam menulis status status dalam rangka mensyiarkan Islam akan mendapat pahala yang tiada putus putusnya dari Allah SWT. 

”Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala pelakunya”. (HR.Muslim)

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.