Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 9 June 2014

Ssssssst,.... ini rahasia lho ya

Jangan cerita sama siapa siapa !!! Ini Rahasia lho !

Rahasia,.....Rahasia, .......Rahasia !!!
Apa masalah aib capres kita ???
Bukan bukan bukan, ini masalah Jodoh, Rizqi dan Maut jangan sampai ada orang yang boleh tahu sebelum tiba waktunya
Apa jadinya kalau manusia mengetahui Jodohnya, Rizqinya dan Kematiannya sebelum tiba waktunya. Tentu ceritanya jadi nggak seru. Yang bikin indah dan heboh justru karena semuanya masih rahasia Allah SWT. 
Penasaran khan ?

Jodoh Rizqi dan Maut seseorang sudah ditetapkan Allah SWT sejak masih dalam kandungan dan tetap akan dirahasiakan oleh Allah SWT sampai pada saatnya nanti . Ketiga hal tersebut jadi keputusan Allah SWT karena hanya Allah SWT saja Yang Maha Mengetahui apa dan bagaimana yang terbaik untuk hambaNya.
Dengan dirahasiakannya jodoh seseorang hamba maka terlahir kisah kasih cinta penuh haru dan romantisme. Begitu banyak cerita cerita cinta yang nyata maupun yang hanya karangan saja terlahir karena rahasia Ilahi ini yang tidak mungkin terjadi manakala segala sesuatu tentang jodoh manusia sudah diketahui sebelumnya. Hidup jadi sangat indah penuh romantis yang sebagian manusia sampai sampai tergila gila dibuatnya atau bahkan sampai sempat gila beneran gara gara cinta ini.

Demikian pula mengenai rizqi yang tidak seorangpun tahu apa dan bagaimana anugerah Allah SWT ini bagi masing masing hamba Nya. Dunia menjadi hidup dan semakin bergairah karena Allah SWT senantiasa merahasiakanapa bentuk bentuk rizqinya, dimana tempat tempat diperolehnya rizqi, seberapa banyaknya rizqi dan siapa pemilik rizqi tersebut. Tidak kebayang jika masalah rizqi semua orang sudah tahu jatahnya masing masing maka pastinya akan malas dalam berusaha , sementara yang dinilai Allah SWT dalam hal ini adalah sejauh mana seorang hamba mau berusaha mendapatkan anugerah ni’mat ini dengan tetap mensyukuri nya berupa istiqomah dalam ketaatan dan ketaqwaan .

Sedangkan kematian juga merupakan rahasia Ilahi hikmahnya adalah manusia akan selalu bersiap siap karena sewaktu waktu akan dipanggil kalau saatnya sudah tiba. Kematian bukan mengikuti urutan tetapi terserah AllahSWT siapa yang akan dipanggil terlebih dahulu, maka sudah seharusnya setiap hamba Allah SWT mempersiapkan Imannya dan amalannya setiap saat.
Dengan dirahasiakannya 3 hal ini yakni jodoh, rizqi dan kematian maka manusia jadi penasaran. Adakalanya membikin orang jadi penasaran ada baiknya .

Siapa ya kira kira jodohku ? Ah katanya jangan mencintai seseorang sepenuh hati takut kalau kalau dia bukan jodohnya  atau jangan pula  terlalu membenci seseorang eh siapa tahu ternyata dia malah jodohnya, teman hidup yang akan setia menemani sampai akhir hayat.
Boleh jadi aku calon milyarder walau mungkin saat ini hanya penjual rongsokan tak masalah, harus tetap optimis asal jangan sampai lupa ibadah dan terutama dakwah. Banyak cerita dari kawan kawan yang istiqomah dalam dakwah , semula hanya penjual permen sekarang jadi jutawan bisa dakwah kemana mana bahkan keluar negeri dengan asbab bisnis minyak wangi dan usaha usaha lainnya.
Tetapi harus selalu siap setiap saat karena kematian juga bisa datang sewaktu waktu. Bukan nomer urut melainkan nomer cabut. Jangan jangan besok giliran kita yang dipanggil untuk menemui Allah SWT. Sudah siapkah kita ?

surah Ali Imron ayat 185 : “Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah,sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya”.

surah Ar Rum ayat 21 : “Dan diantara tanda-tanda (kebesaran)Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. 
Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir”. 

surah Saba ayat 24 : “Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi ? ” Katakanlah, “Allah”.

Hanya Allah SWT saja Yang Maha Mengetahui semua ini.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.