Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 9 June 2014

Tidak perlu repot repot , .... 5 Juni 2014 pukul 14:12

Hidup di dunia teramat singkat. Belum sempat begini dan begitu tahu tahu sudah setua ini. Besok mungkin sudah ada yang menjemput dengan paksa untuk kembali ke alamat  asal yakni kampung akhirat. Dunia hanya “Mampir Ngombe” kata orang Jawa maksudnya seperti orang yang kehausan kemudian berteduh sejenak untuk meneguk segelas air lalu melanjutkan lagi perjalanan yang sangat panjang sekali. Padahal hanya itulah kesempatan buat kita mempersiapkan segala sesuatunya untuk kehidupan sejati dan abadi di kampung akhirat.

Lalu harus apa dan bagaimana agar tidak menyesal nantinya  karena bekal terlalu sedikit sementara kehidupan di akhirat kekal abadi selama lamanya tidak ada akhirnya ?

Ada satu cara agar dapat meraih kebaikan sebanyak banyaknya dalam waktu yang sangat singkat sekali untuk bekal kehidupan diakhirat. Kita siasati dengan fikir yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita. Bagaimana kita gunakan Fikir ini hanya untuk hal hal yang positif saja atau istilah kerennya POSITIF THINKING. Dalam istilah agama adalah Khusnudzon, Prasangka Baik.

Daripada repot repot memikirkan keburukan keburukan orang lain, mendingan lihat saja kebaikannya dan terapkan pada diri sendiri

Daripada bersedih menyesali  nasib yang tidak beruntung , lebih baik syukuri saja apa yang ada lalu dini’mati. Pasti akan terasa ni’mat dan semakin ni’mat saja

Ketimbang susah susah memvonis sesat atau mengkafir kafirkan kelompok lain yang hanya membuat mereka semakin jauh dari agama, mengapa tidak kita jadikan lahan dakwah saja mereka. Siapa tahu dengan didakwahi mereka tersadar tidak sesat lagi masuk menjadi orang yang beriman.

Daripada kita buang buang waktu untuk perdebatan mencari kemenangan mengapa tidak kita gunakan waktu untuk mencari kebenaran dengan menuntut Ilmu Agama

Daripada kita menulis, berkata, bertindak yang enggak enggak ( maksudnya enggak bermutu karena nggak ada tuntunannya  ) mengapa tidak kita tulis, atau berbicara dan bertindak yang sesuai tuntunan agama

Dan masih sangat banyak sekali hal hal positif lainnya yang semestinya kita fikirkan ketimbang memikirkan masalah masalah sampah yang hanya mengotori dan membebani fikir kita. Lebih baik kecil tapi mutiara daripada banyak tetapi sampah busuk yang tidak berguna. Ingat hidup ini sangat singkat sekali , besok kita akan mati , jangan sia siakan waktu .

Prasangka baik saja, bahwa kita mampu mengerjakan perintah Allah SWT dengan sempurna
Prasangka baik saja bahwa saudara saudara kita pun akan menjadi hamba hamba Allah yang bertaqwa
Prasangka baik saja karena Allah SWT akan mengikuti persangkaan hamba Nya

Jika seorang hamba Allah SWT mengatakan mudah maka Allah SWT akan Memudahkan bagi nya
Jika seorang hamba Allah SWT mengatakan sulit maka Allah SWT akan Menyulitkan bagi nya
Jangan repotkan diri kita dengan perkara perkara yang tidak penting
Sibukkan diri kita dengan berfikir hal hal yang positif postif saja, in syaa Allah !!!


“Sesungguhnya seorang mukmin ketika berbaik sangka kepadaTuhannya, maka dia akan memperbaiki amalnya. Sementara orang buruk, dia berprasangka buruk kepada Tuhannya, sehingga dia melakukan amal keburukan." (HR. Ahmad, hal. 402).

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.