Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Wednesday 25 June 2014

Suka Tidak Suka harus Suka

Bagaimana jadinya dunia ini seandainya yang dijadikan ukuran adalah suka atau tidak suka. 
Apa akibatnya kalau semua orang bertindak atas dasar suka atau tidak suka. Karena aku suka ya aku berbuat begini.
Memang masalah buat looh kalau aku tidak suka itu.

Kita tidak bisa seenaknya hidup didunia ini. Kalau maunya seenak sendiri , maka orang lainpun akan seenaknya sendiri dan semuanya ingin seenaknya dan akhirnya semuanya jadi TIDAK ENAK, sebab enak bagi seseorang tidak enak bagi yang lain. Hancur berantakan tatanan hidup ini kalau yang dijadikan landasan adalah suka atau tidak suka.

Hidup didunia ini serba terbatas. Dibatasi waktu, dibatasi tempat, dibatasi aturan aturan, yang tidak bisa di acak acak semau kita. Dengan kata lain segala sesuatu itu ada waktunya yang paling tepat ada tempatnya yang paling baik dan ada aturan aturan main yang sebenar benarnya. Apabila semua memperhatikan waktunya yang paling tepat, dimana tempat yang paling baik dan dengan mengikuti aturan aturan yang telah ditetapkan Allah SWT pasti hidup ini jadi sempurna.

Manusia tidak akan pernah tahu siapa dirinya, hendak kemana tujuan hidupnya, bagaimana cara untuk selamat dan bahagia di dunia dan akhirat kalau tidak diberi tahu Allah SWT. Memang adakalanya aturan aturan Allah SWT tidak sesuai dengan hawa nafsu tetapi pasti baik sebaik baiknya untuk manusia. Manusia tidak faham dan Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba Nya

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu me-nyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)

Pendek kata kalau itu adalah aturan dari Allah SWT dan sunnah Rasulullaah saw maka Suka Tidak Suka Harus Suka supaya kita nanti akan Suka Suka se Suka Kita di Syuga kelak.

Lindungi kami dari kejahatan nafsu kami ya Allah, hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa Melindungi kami dari segala macam keburukan, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.