Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 10 January 2011

Selingkuh.....


Seorang suami yang sangat mencintai istrinya suatu saat pamitan untuk pergi mencari nafkah. Sepulang dari mencari nafkah ternyata karena kelalaian istri sebagian rumahnya terbakar. Sang istri memohon dengan memelas untuk dimaafkan atas kelalaiannya. Suami yang sangat mencintai istrinya itupun mau memaafkan kesalahan sang istri yang sangat dicintainya. Saat lain ketika sang suami pergi untuk mencari nafkah buat menghidupi keluarganya ketika pulang didapati anaknya mengalami kecelakaan yang penyebabnya adalah kelalaian sang istri yang tidak memperhatikan anaknya tersebut. Kembali sang istri merengek rengek merayu sang suami agar berkenan memaafkannya. Karena sangat mencintai istrinya tersebut maka marah yang semestinya ditumpahkan tidak jadi. Untuk kedua kalinya sang istri dimaafkan sambil dinasehati untuk lain kali harus lebih berhati hati lagi.

Suatu hari sang suami berkata kepada istri yang sangat dicintai tersebut bahwa ada pekerjaan yang walaupun sangat berat tetapi penghasilannya sangat lumayan. Istri itupun tidak keberatan ketika suaminya minta ijin untuk kembali mencari nafkah. Begitu giatnya sang suami bekerja sehingga penghasilan yang diperolehnya lumayan banyak. Berminggu minggu tak dirasakannya , lelah yang sangat amat tak diperdulikannya, hanya satu yang ia bayangkan, bahwa istrinya akan sangat senang dan bahagia mendapat hadiah yang didamkan sejak lama. Hadiah itupun dibungkus dengan kertas kado yang sangat cantik sebagai ungkapan rasa kasih sayang yang mendalam kepada sang kekasih hati yakni istri tercinta. Terbayang bayang dalam benaknya betapa istrinya akan kaget dan senang melihat hadiah yang sejak dulu didam idamkan ternyata hari itu wujud ada dihadapannya. Sengaja sang suami pulang malam maklum disengaja agar tidak diganggu putra putrinya sekalian melepas kerinduan yang amat sangat kepada istri tercinta karena berminggu minggu tidak jumpa.

Namun ketika sampai didepan pintu betapa terkejutnya sang suami melihat ada sepasang sepatu dewasa yang asing bagi dirinya. Degup jantung berdetak keras, urat urat menegang, bibir dan tangan bergetar menahan kemarahan yang sangat. Mungkinkah istri yang tercinta selingkuh. Dengan sangat hati hati pintu didorong dan kebetulan tidak dikunci. Tangan semakin bergetar hebat sehingga hadiah cantik yang disiapkan untuk sang kekasih tanpa sadar telah terlepas. Suara suara  tawa kecil pria dewasa dan wanita yang tak lain adalah istrinya semakin jelas terdengar di dalam kamar. Maka dengan luapan amarah dan kekecewaan yang tak terbayangkan pintu kamar itupun didobraknya. Maka hancurlah hatinya runtuhlah kasih sayangnya lenyaplah sudah cintanya demi melihat istrinya telah selingkuh dengan laki laki lain. Untuk kesalahan yang satu ini tidak ada lagi ampunan. Tangisan darah tangisan nanah sekalipun tidak mampu mengembalikan kecintaan sang suami pada istrinya itu. 

Inilah suatu gambaran bagaimana hendaknya kita berhubungan dengan Allah SWT. Karena Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada hamba hamba Nya maka kesalahan kesalahan lain masih dapat diampuni Nya  walaupun terkadang kesalahan seorang hamba ibarat buih di lautan. Akan tetapi jika Allah SWT sudah diduakan maka tidak ada ampunan lagi. Hati kita ini hanya untuk Allah SWT bukan untuk yang lainnya
Saat ini apa saja kita masukkan kedalam hati. Rumah yang megah, kendaraan yang cantik, uang yang banyak, jabatan yang tinggi, sawah yang luas , perusahaan yang besar dan lain sebagainya, sehingga Allah SWT sedikit demi sedikit tergeser kedudukannya di dalam hati kita. Biarlah mobil kita letakkan di garasi, biarlah uang yang banyak kita simpan di dompet saja, biarlah sawah kita tempatkan diluar sana, biarlah perusahaan kita taruh di jalan anu, biarlah jabatan kita gantungkan di kantor. Jangan pernah memasukkan semuanya itu kedalam hati.  Hati kita hanya dan hanya untuk Allah SWT semata. Bila kita telah memasukkan semua perkara ke dalam hati sama ibaratnya dengan seorang istri yang memasukkan laki laki lain kedalam kamarnya.

Allah SWT jauh lebih cemburu ketimbang seorang suami yang cemburu bila istrinya berdua duaan didalam kamar , seandainya ada keyakinan lain ada kecintaan lain didalam hati seorang hamba.

Ya Allah keluarkanlah dari dalam hati segala sesuatu selain Engkau .
Engkaulah Yang Maha Agung Maha Kuasa atas segala galanya
Hanya untukmulah hati ini
Sempurnakanlah Iman kami ya Allah
Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.