Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Friday 2 May 2014

Jangan lepas kacamatamu

Seseorang jika sudah memakai kacamata maka penglihatannya akan sangat bergantung pada kacamata tersebut. Apa yang dilihat nampak jelas dan jernih kalau memakai kaca mata. Pemandangan yang indah, lampu yang warna warni, juga mampu membaca semua tulisan dengan benar sehingga tidak terjadi kesalah fahaman maupun tersesat jalan. Apalagi kalau sudah terbiasa memakainya maka dari penampilanpun akan sangat nampak berbeda. Jauh lebih keren kalau memakai kacamata dibanding tidak memakainya.

Maka demikian pula seseorang yang telah berIman itu artinya dia telah menggunakan kaca mata iman dalam memandang segala sesuatu. Maka semuanya akan nampak sangat Indah karena yang dia saksikan bukan hanya berhenti pada yang nampak saja tetapi terus berlanjut kepada Sang Pencipta. Apapun yang dia saksikan maka yang ada dalam hatinya hanyalah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sifat Sifat Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Pengasih Maha Penyayang, Maha Kuasa , Maha Bijaksana, Maha Pemurah, Maha Adil Maha Kaya dan semua Sifat Sifat Allah Subhanahu wa Ta’ala lainnya Yang Sempurna terus diyakini semakin dalam masuk ke relung hati.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan." (QS. 2:164)

Ayat ayat Al Qur’an pun akan nampak jelas dan In Syaa Allah jauh lebih mudah difahami dengan sudut pandang kacamata Iman, Petunjuk Hidayah maupun peringatan dan ancaman lebih mudah dimengerti dan In Syaa Allah lebih mudah diamalkan jika menggunakan sudut pandang keImanan. Orang yang berIman di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala jauh lebih mulia daripada orang kafir, orang musyrik, fasiq dan munafiq karena orang berIman memandang segala sesuatu menggunakan kacamata Iman.

"Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran." ( QS Al Baqarah ayat :221 )

Marilah saya terutama mengajak pada diri sendiri dan semua saudaraku untuk tetap kita gunakan kacamata Iman dalam memandang segala sesuatu di dunia ini. Pastilah akan kita saksikan suatu pemandangan yang sangat indah sekali dibalik yang nampak secara dhahir. Percayalah dengan menggunakan kacamata Iman penampilan seseorang di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala jauh lebih mulia dibanding seluruh ummat manusia yang ada dimuka bumi ini yang tidak beriman.

Mari amalkan dan niat sampaikan pada semua ummat manusia hingga kiamat kelak

In Syaa Allah, Jazakallooh

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.