Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Friday 23 May 2014

Kekasih , Budak atau Orang Asing

Terlihat sepasang suami istri yang begitu mesranya. Nampak sangat asyik sekali bercengkerama. Sesekali diselingi tawa dan canda. Beberapakali sang kekasih menghadiahi cubitan dan pukulan gemas karena digoda pasangannya. Tetapi setelah itu dipeluknya erat erat dan dibelainya dengan penuh kasih sayang.

Adakah kita merasa hubungan dengan Allah SWT sebagaimana hubungan antar kekasih yang saling mencinta. Ataukah hubungan kita dengan Allah SWT laksana majikan dengan budaknya atau bahkan hubungan kita dengan Allah SWT sebagaimana orang lain yang kita tidak mengenalnya sama sekali, terasa asing dan aneh.?

Memang acapkali Allah SWT menghadiahi hamba Nya “Cubitan” dan “Pukulan Gemas” dikarenakan hamba yang sangat dicintai Nya telah menggoda Allah SWT dengan perbuatan perbuatan yang tidak diridloi Nya. Namun tidak lama kemudian setelah “Dicubit” atau “Dipukul Gemas” oleh Allah SWT segera dipeluknya hamba tersebut erat erat. Musibah musibah yang dialami hanyalah sebagaimana cubitan dan pukulan gemas dari sang kekasih hati , maka apabila segera bertobat menyadari kesalahannya , Allah SWT serta merta akan “Memeluk” hamba Nya dengan memberi pertolongan dan ketenangan batin.

Atau hubungan seorang hamba kepada Allah SWT sebagaimana hubungan seorang budak dengan Majikannya. Budak dalam melaksanakan apapun perintah Majikan dikerjakan dengan penuh ketaatan persis seperti kehendak majikan. Akan tetapi jauh didalam hati seorang budak adalah bagaimana dia bisa bebas merdeka tidak lagi menjalankan perintah dari majikannya. Baginya semua perintah   adalah bebanan saja. Kalaupun dikerjakan dengan penuh ketaatan karena terpaksa saja tanpa ada rasa keikhlasan sedikitpun.Maka seorang hamba Allah SWT yang sedemikian tidak akan merasakan Kasih Sayang Allah SWT tidak akan merasakan kemesraan berhubungan dengan Allah SWT. Hubungan dengan Allah SWT yang tidak ada Romantismenya

Lebih parah lagi seorang hamba yang tidak kenal dengan Allah SWT. Baginya Allah SWT seperti yang tidak dikenal, asing. Ketika ditanya siapa Allah SWT jawabnya tidak tahu. Mungkin tidak berupa kata kata namun seandainya ada masalah masalah dia tidak pernah ingat Allah SWT dan tidak pernah memohon kepada Allah SWT. Merasa aneh saja apabila ada orang bertanya kepadanya mengapa tidak engkau selesaikan masalah masalahmu dengan meminta tolong kepada Allah ? Dia akan balik bertanya “Apa masalah masalah seperti ini harus minta tolong kepada Nya ? Bukankah hal  ini mudah saja . Kita bisa selesaikan dengan otak kita tidak perlu bantuan Allah ?!

Siapa kita, dimana kita, bagaimana kita ?

Semoga dari hari kehari hubungan kita dengan Allah SWT semakin Romantis !!!

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.