Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Wednesday 15 August 2012

Pentingnya Berdo’a


Karena hidup ini tak selalu pasti. Saat ingin meraih cita cita ternyata hanya mimpi mimpi yang didapat. Saat buah hati ingin diharap , lain pula kenyataan yang menimpa. Apalagi manakala kesukaan kesukaan telah menyesak tak mampu dibendung pada akhirnya sesal jualah yang didapat. 

Manusia hamba hamba Allah yang hina dina dengan semua keterbatasannya bila tak ada sambungnya dengan Sang Pencipta. Otak manusia hanyalah seonggok organ yang tiada guna apabila tidak dilimpahi Hidayah Nya. Nafsu adalah kendaraan syaithan jika tidak dilindungi Nya. 

Kesombongan yang benar benar andai manusia percaya hanya pada kemampuan otak atau guratan nafsu sesaat. Semua menuju pada muara kehinaan atau kebinasaan. Kunci Kebahagiaan dan senjatanya yakni Berdo’a.

Rasulullah Saw. telah bersabda:
“Doa itu adalah ibadah.” (HR Abu Daud dan Tirmidzi)
“Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi.” (HR Abu Ya’la)   

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah [2]: 186)

Apalah artinya rencana tanpa bimbingan Allah SWT. Bukanlah kemuliaan ide ide hebat manakala tidak menghantarkan pada semakin dekatnya seorang manusia kepada Sang Khaliq. Semua itu akan bermakna jika ada Do’a yang selalu dan selalu dipanjatkan setiap saat dengan penuh kerendahan diri.

Allah Swt. berfirman:
“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS Al-A’râf [7]: 55-56) 

Oleh karenanya wahai saudaraku semuanya , penting untuk kita selalu dan selalu berdo’a dengan penuh adab. Kelak mimpi mimpi semua akan menjadi nyata, Insya Allah.


Mari amalkan dan dakwahkan pada semua ummat niat hingga hari kiamat. Insya Allah !!!

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.