Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 4 December 2017

Pantang Menyerah



Allah SWT hanya melihat usaha seseorang hamba bukan menilai hasil dari suatu. Andai yang dinilai hanya hasil saja maka sungguh usaha kita akan sia sia belaka. Betapa banyak upaya yang dikerjakan tetapi berujung kegagalan, kerugian, kekecewaan. Inilah keadilan Allah SWT yang menilai seseorang dari kesungguhan usahanya dan pasti akan diberiNya sesuai kadar kesungguhan didalam berusaha.
Jika benar benar berusaha dengan kesungguhan pantang menyerah dan berputus asa dalam kebaikan maka dipastikan akan berhasil dari sisi Janji Allah SWT.  

Al Qur’an telah menjelaskan Janji Allah SWT    
 Allah SWT berfirman, “Walladziina jaahaduu fiinaa lanahdiyannahum subulanaa wa innaLlaaha lama’al Muhsiniin”. Yang artinya, “dan orang-orang yang berjuang di jalan Kami niscaya akan Kami tunjukkan jalan Kami, dan sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang baik”. (QS. Al-Ankabut 69) 
Mengapa kita masih ragu dengan Janji Allah SWT tersebut. Mengapa kita takut berusaha dengan dalih nanti akan sia sia saja jika gagal. Tidak, sekali lagi tidak ada yang gagal jika niatnya benar, yang dikerjakan juga hal yang benar dikerjakan dengan cara yang benar, maka “kegagalan” yang kita sangka sangka hanyalah sebuah keberhasilan yang tertunda saja. Hanya masalah waktu saja. 

Bersabar adalah kunci kesuksesan. Betapa banyak kejadian yang dikarenakan kurang sabarnya seorang hamba didalam berusaha maka kesuksesan yang sebenarnya tinggal beberapa langkah lagi namun karena tidak sabar sehingga tidak bisa meraih apa yang sebenarnya menjadi haknya dengan usahanya itu. 
Sebagai contoh seorang ilmuwan Thomas Alfa Edison. Pada saat dia menemukan lampu pijar ini Thomas Alfa Edison telah mengalami kegagalan sampai sebanyak 9.998 kali, baru pada percobaan yang ke 9.999 dia berhasil dan sukses menciptakan lampu pijar yang benar-benar menyala dengan terangnya. Dengan penemuannya ini maka dunia menjadi terang benderang sehingga manusia dapat beraktifitas dengan baik. Pada saat keberhasilannya di capai, dia sempat ditanya : Apa Kunci kesuksesannya ?
Thomas Alfa Edison menjawab : “SAYA SUKSES, KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN”.

Sebagai orang yang beriman yang mana usahanya akan dinilai Allah SWT sebagai amal kebajikan yang terus menerus sampai kehidupan akhirat sudah pasti seharusnya jauh lebih termotivasi daripada ahli ahli dunia. Mari kita hilangkan dari diri kita perasaan bosan malas dan takut gagal, karena semuanya hanyalah tipuan syetan agar manusia tidak berusaha dan manusia akan berpangku tangan sehingga syetan akan terus berjaya menipu ummat manusia menggiring kepada kegagalan yang sebenarnya yaitu MENYERAH SEBELUM BERTANDING. Manusia hanya boleh berserah diri kepada Allah SWT saja dan PANTANG MENYERAH kepada selain Allah SWT. In syaa Allah.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.