Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 23 September 2013

T e r t i p u …….!!!


Banyak penipuan yang terjadi akhir akhir ini. Dari penipuan yang kecil kecilan hingga penipuan bernilai jutaan hingga bahkan bernilai milyaran. Dari penipuan dengan cara sederhana hingga penipuan menggunakan tekhnologi yang cukup meyakinkan. Sudah banyak sekali korban yang menjadi mangsa penipu akhir akhir ini.

Sesungguhnya penipuan tidak hanya terjadi pada kasus kasus tertentu , melainkan semua ini kalau kita tidak benar benar teliti sudah pasti akan tertipu juga. Kehidupan di dunia ini tidak lain hanyalah ujian dan cobaan, senda gurau belaka , merupakan fatamorgana bukan kehidupan yang sebenarnya. Semua apa yang kita lihat, kita dengar kita fikirkan dan kita usahakan tidak pasti benar.

Kita melihat pegunungan dari kejauhan berwarna biru, sejatinya tidak berwarna biru jika kita benar benar dekati. Banyak kita mendengar janji janji dari para calon pemimpin untuk mensejahterakan rakyat tetapi sudah banyak pula terbukti bahwa janji janji untuk memakmurkan rakyat hanyalah isapan jempol belaka. Banyak uang rakyat yang dikorupsi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab itu. Semua orang berfikir dan bahkan telah berusaha untuk memperbaiki kehidupan ummat manusia akan tetapi dari hari ke hari semakin parah saja kehidupan masyarakat. Tawuran antar pelajar, tawuran antar kampung, meningkatnya penggunaan dan penyebaran narkoba, kecelakaan kendaraan yang memakan korban dimana mana, penembakan aparat keamanan yang semakin marak dan kemaksiatan kemaksiatan lainnya. Diakui atau tidak diakui kita semua telah tertipu oleh penglihatan kita sendiri, oleh pendengaran kita sendiri, oleh cara berfikir kita sendiri dan cara cara usaha perbaikan kehidupan ini. Apabila kita masih saja meyakini akan penglihatan kita, pendengaran kita, fikiran dan usaha kita maka selamanya kita akan tertipu dan semakin jauh tersesat dalam kehidupan ini. Lalu siapa yang tidak akan tertipu oleh kehidupan ini ???

Dalam surat Al Ashr Allah SWT telah mengingatkan ummat manusia akan hal ini.

Waal'ashrii, inna al-insaana lafii khusrin, illaa alladziina aamanuu wa'amiluu alshshaalihaati watawaasaw bialhaqqi watawaasaw bialshshabri.

1). Demi masa
2). Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian
3). Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran

Dalam surat di atas telah dinyatakan bahwa semua manusia itu merugi karena telah tertipu.
Yang pertama adalah orang yang telah beriman mengira bahwa cukup hanya dengan iman saja mereka akan beruntung.
Yang kedua orang yang beriman dan kemudian beramal atas dasar keimanan tersebut, merasa sudah sempurna , dia tidak sadar kalau punya beban tanggung jawab dakwah, mengajak semua orang untuk taat kepada Allah SWT.
Yang ketiga orang yang beriman, beramal dan berdakwah dengan kebenaran tetapi dia tidak sabar . Mudah putus asa dalam berdakwah , bukan mengajak tetapi lebih banyak mengejek.
Barulah seseorang dikatakan beruntung oleh Allah SWT karena tidak termasuk orang yang tertipu dengan kehidupan ini yakni orang orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan nasehat menasehati supaya menta’ati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Dengan kata lain seseorang tidak akan tertipu hanya bilamana tidak merasa puas dengan keImanannya, dengan Amal Sholehnya, dengan Dakwahnya saja melainkan dengan

KESABARANNYA DALAM BERIMAN,
KESABARANNYA DALAM BERAMAL SHOLEH DAN
KESABARANNYA DALAM BERDAKWAH.

Wallaahu a’lam.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.