Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Monday 30 July 2012

Sholat hajad



Setidaknya kita melaksanakan sholat hajad masing masing dua rekaat untuk
1.     Bertobat atas segala dosa dosa kita, taubat yang sebenar benarnya  karena Rasul saw mengajarkan kepada kita untuk bertaubat, taubatan nasukha, bukan taubat yang pura pura.
2.     Mohon diberi anugerah berupa keyakinan yang sempurna tanpa ada keraguan sedikitpun terhadap dienul Islam. Karena agama Islam ini adalah satu satunya agama yang haq dan satu satunya agama yang diridhai Allah SWT.
3.     Mohon diberi keistiqomahan dalam ketaatan hingga akhir zaman nanti, karena pahala seseorang mengikut niatnya. Bila seseorang hamba niat untuk senantiasa taat kepada Allah SWT sampai hari akhir nanti walau usianya hanya sampai ketika ajal datang maka pahalanya akan berkelanjutan terus tanpa putus sampai hari  qiamat nanti.
4.     Mohon disatukan hati kita dengan segala Kehendak Kehendak Allah SWT, karena tidak ada hubungan yang lebih bahagia ketika seorang hamba melaksanakan semua perintah perintah Allah SWT dengan sepenuh hatinya , ridha dengan segala Kehendak kehendak Allah SWT tidak terpaksa atau setengah setengah.
5.     Mohon dimudahkan kita untuk dapat memahami fikir dan risau Rasulullaah saw, karena sungguh besar Cinta Allah SWT kepada Rasulullaah saw dan sesiapa saja yang fikir serta risaunya mengikuti fikir dan risau Rasulullaah saw.
6.     Mohon disatukan segala amal amal kita maupun pengorbanan kita dengan semua amalan serta pengorbanan para shahabat ra ajmain, karena amal amal mereka telah diterima dengan penuh ridla. Mereka para shahabat ra ajmain telah mencapai gelar radliallahu anhu di sisi Allah SWT. Dengan senantiasa bermohon agar amal dan pengorbanan kita disatukan dengan amal dan pengorbanan para shahabat ra ajmain semoga Allah SWT terima amal kita pula dengan penuh ridla Nya.
7.     Mohon disatukan seluruh hati orang orang yang berIman, karena pertolongan Allah SWT kepada orang orang berIman akan sepenuhnya datang manakala seluruh hati orang orang yang berIman telah menyatu. Dan ketika pertolongan Allah SWT telah sepenuhnya datang maka tidak ada lagi musuh musuh Islam yang mampu menghancurkan Islam.
8.     Mohon hidayah untuk seluruh ummat manusia, karena hanya dengan hidayah dari Allah SWT maka manusia akan memahami Kebenaran yang haqiqi dari Allah SWT, akan mampu mentaati keseluruhan perintah perintah Allah SWT sesuai dengan sunnah Rasulullaah saw.
Semua permohonan di atas kita niatkan untuk seluruh ummat Islam , bukan hanya untuk diri sendiri saja, karena suatu do’a atau suatu hajad keinginan akan lebih mudah terkabul jika kita tujukan kepada semuanya manakala yang kita do’akan tidak menyadari kalau sedang dido’akan dan malaikatpun akan mengamini serta balik mendo’akan serupa kepada yang berdoa.

Dari Abu Ad-Darda’ ra  dia berkata: Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda:
“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)

Dalam riwayat lain dengan lafazh:
“Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa diketahui olehnya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya (orang yang berdoa) ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, “Amin dan kamu juga akan mendapatkan seperti itu.”


Mari amalkan dan sampaikan kepada siapapun dimanapun dan sampai kapanpun, Insya Allah !!!

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.