Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Wednesday 25 July 2012

Allah SWT Maha Berkehendak dan Maha Kuasa.


Berapa banyak sudah tanda tanda KeAgungan Allah SWT yang ada di dalam kehidupan ini. Baik yang nampak oleh panca indera maupun yang tidak dapat di indera . Dalam setiap tarikan nafas atau dalam setiap denyutan nadi disitu pasti ada tanda keAgunganNya. Bagaimana jantung dapat berdenyut tidak henti hentinya, bagaimana mata dapat menangkap sinyal sinyal cahaya lalu diteruskan ke otak dan diproses sehingga kita memahami apa apa yang ada di sekeliling kita. Bagaimana hati dapat merasa beda atas kesedihan dengan kegembiraan, atas cinta atau benci. Fikir manusiapun berbeda beda. Ada manusia berfikir tentang laut dan usaha untuk mengambil kekayaan yang seolah tiada batasnya dari kedalaman laut dan samudera. Ada pula manusia yang tertarik untuk berlama lama didalam hutan sekedar untuk melakukan penelitian tentang kehidupan satwa liar yang unik. Belum lagi bahasa yang beragam jenis maupun logatnya, adat istiadat yang beraneka warna. Sampai sampai sifat dan karakter manusia yang tidak ada kesamaannya satu dengan lainnya, masing masing punya ciri khas , struktur DNA yang tidak akan pernah ada duanya. Subhanallaah Maha Suci Allah. Selain Allah SWT hanyalah makhluq, sebatas ciptaan yang keberadaannya bergantung mutlaq kepada Allah SWT. Allah SWT Maha Kuasa untuk mewujudkannya cukup hanya dengan satu kata Kun maka jadilah segala apa yang di Kehendaki Allah SWT .  Manakala kita menyaksikan suatu keajaiban makhluq sesungguhnya itu hanyalah atas Kuasa Allah SWT, manakala kita terkagum kagum dengan seseorang baik karena fisiknya maupun karena amalan ruhaninya maka sebenarnya itu karena Kehendak Allah SWT yang memang senantiasa BerKehendak baik kepada seluruh ummat manusia.
Selalulah melihat apa disebalik semuanya ini yang tiada lain hanyalah Allah SWT yang Maha Kuasa dan Maha BerKehendak. Maka berlindunglah kepada Allah SWT disetiap amal perbuatan kita , senantiasa sebut Asma Allah SWT didalam hati, selalulah berdo’a mohon ampunan disertai permohonan diberi keyakinan yang hakiki, istiqomah hingga akhir dunia, mohon disatukan hati dengan segala Kehendak Kehendak Allah yakni senantiasa ridlo dengan segala perintah perintah Nya dengan mengamalkan segala perintah perintah Nya dan meninggalkan segala larangan Nya. Mohon diberi kefahaman yang benar tentang agama ini sehingga tidak salah faham terhadap sunnah sunnah dan fikir risau Rasulullaah saw. Menghidup hidupkan semua sunnah sunnah Rasul dalam kehidupan ini. Menyadari bahwa kita hanyalah bagian yang tidak terpisahkan dengan ummat Islam seluruhnya mulai dari Nabi Adam as hingga manusia yang terlahir di akhir zaman nanti. Perjuangan kita pengorbanan kita hanyalah kelanjutan dan bagian dari perjuangan panjang para Nabi dan Rasul saw beserta para Shahabatnya bukan sesuatu yang berdiri sendiri, merasa paling baik , lebih baik dari pendahulu kita, naudzubillah min dzalik.
Jangan pernah berputus asa , pandanglah dari sisi Kekuasaan Allah SWT. Kalau kita saat ini terpuruk karena perbuatan maksiat dan ketidak ta’atan maka Allah SWT Maha Kuasa membimbing kita dan menguatkan kita dengan Hidayah Nya. Memang rasanya mustahil kita bisa berubah dari malas, tidak ta’at, bodoh menjadi semangat dalam beribadah cerdas didalam memahami agama tidak tertipu dengan muslihat syetan dan iblis dengan ide ide sesatnya, yakni ketidak ta’atan kita adalah karena Kehendak Allah juga. Ini mustahil karena tidak mungkin Allah SWT akan membinasakan hamba Nya. Namun tidak ada yang mustahil jika Allah SWT berKehendak dan Kekuasaan Allah SWT tidak ada yang bisa membatasi, Allah SWT Kuasa mutlaq. Bangkitlah saudaraku , siapa tahu didalam diri saudara ada butir butir mutiara keImanan dan Amal yang akan tumbuh subur sempurna dengan Kuasa dan Kehendak Allah SWT. Ingatlah sekali lagi bahwa Allah SWT Maha Kuasa dan Maha BerKehendak untuk menjadikan seorang hamba menjadi hamba muttaqin. Utamanya dengan puasa ini akan membentuk hamba hamba Allah yang bertaqwa suatu derajad yang sangat tinggi di sisi Allah SWT. Insya Allah

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.