Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Tuesday 7 December 2010

POKOKNYA, ….. BERES, …..TITIK.

Kadang kita menjumpai orang yang sangat kaku. Susah sekali diajak bicara apalagi diajak rembugan. Pandangannya sangat sempit sekali. Kalau sudah punya keinginan seakan tidak ada yang bisa membendungnya. Diberi solusi solusi yang realistis tetap juga ngotot dengan pendiriannya yang tidak logis. Kalau sudah begitu maka langkah yang kita ambil kadang kita terpaksa mengalah daripada timbul masalah yang lebih besar, Sambil mengelus dada kita beristighfar dan memohon perlindungan kepada Allah SWT agar kita tidak seperti dia , kaku dan serba pokoknya,  …pokoknya,  …pokoknya,  ….titik.

Hidup ini memang unik, apa saja ada didalamnya, dan apa saja bisa terjadi dari yang paling baik menurut sisi agama hingga yang paling buruk. Sifat yang baru saja kita bicarakan sebagaimana diatas apakah termasuk yang baik atau yang buruk ? Mungkin sebagian besar kita mengatakan bahwa sifat seperti tersebut di atas adalah sifat yang buruk karena menyusahkan siapa saja dan sebenarnya juga menyusahkan dirinya sendiri tanpa dia sadari. Namun hidup memang unik yang paling buruk sekalipun kalau kita mau mengambil hikmahnya maka ada juga kebaikannya, demikianlah Allah SWT telah menciptakan kehidupan ini. Contohnya adalah ciptaan Allah SWT yang sangat “ sepele “ misal nyamuk. Keberadaannya sangat mengganggu kenyamanan tidur kita dan sangat mengganggu kesehatan kita. Tetapi ingat dengan keberadaan nyamuk jugalah Allah SWT telah membagi bagi rezeki kepada jutaan manusia dengan pabrik pabrik obat nyamuknya dan pabrik pabrik obat obatan demam berdarahnya. Maka janganlah kita menjadi orang orang yang negative thinking dengan kehidupan dunia ini. Sikap kaku keras kemauan pokoknya pokoknya … titik dan sebagainya asal kita membungkusnya dengan baik untuk kita terapkan pada hal hal yang positif maka bisa jadi merupakan sumber kekuatan yang luar biasa hebatnya untuk bisa meraih kesuksesan hidup. Ada kalanya diperlukan sikap yang seperti itu karena tidak bisa tidak untuk bisa meraih keberhasilan diperlukan kemauan yang sangat kuat yang tidak terpengaruh dengan apapun dan oleh siapapun. Didalam Al Qur’an juga ada disebut sebut mengenai sikap orang yang beriman jika ada panggilan jihad. ( Q S At Taubah ayat 41 )

41. Berangkatlah kamu baik dalam Keadaan merasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah. yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.

Nah tergantung bagaimana cara kita memandang dan menerapkannya kadang sikap  POKOKNYA, …. Maka urusan kita akan  BERES, ….TITIK .

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.