Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Friday 10 December 2010

Aku bermimpi menjadi dokter

Tadi malam aku bermimpi menjadi dokter. Pasienku banyak antri sejak pagi pagi sekali hingga siang hari , sore pun demikian pula mereka antri hingga malam hari. Uangku banyak lalu aku beli tanah dan tak lama kemudian aku bangun Rumah Sakit yang besar dan mewah . Mobilku tak cuma satu dan setiap ada yang baru aku selalu ganti mobilku dengan yang baru. Uangku semakin banyak dan jadilah aku orang terkaya di kotaku. Aku senang sekali tetapi ketika aku mengendarai mobilku yang terbaru tiba tiba aku mengalami kecelakaan , lalu aku terbangun., Rumahku yang mewah, Rumah Sakitku yang sangat megah , mobilku yang sangat aku cintai, uangku yang banyak, pasien pasienku yang selalu antri hilang lenyap seketika .




Aku sedih karena ternyata semuanya ini hanyalah mimpi. Aku sangat iri dengan pak dokter yang menjadi langgananku selama ini. Dia kaya raya rumahnya mewah mobilnya banyak dan selalu ganti ganti dengan yang terbaru, pasiennya banyak sudah tentu pasti uangnya pun juga banyak sekali.



Ahh tetapi kata pak ustadz hidup ini hanya sementara, setelah mati segala galanya akan lenyap sama seperti orang yang sedang mimpi. Yach kehidupan dunia ini sesungguhnya hanyalah mimpi , ada yang sedang bermimpi menjadi guru ada yang sedang bermimpi menjadi presiden ada juga yang sedang bermimpi menjadi saudagar kaya. Sesaat lagi malaikat maut akan membangunkan kita dari mimpi untuk memasuki kehidupan nyata di alam akhirat. 



Akankah aku memiliki istana istana di alam sana, ataukah aku terpaksa menderita karena aku tiada amalan secuilpun dalam alam mimpi dunia. Ya Allah aku bukanlah ahli syurga namun aku tak kuasa menahan siksa api neraka , dosa dosaku bagaikan pepasir di pantai. Ya Allah ampunilah hamba Mu ini yang sangat lemah

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.