Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Sunday 20 April 2014

Jangan abaikan amal amal yang kecil


Amal kecil itu juga Allah SWT yang Memerintahkan
Tersenyum juga amal yang ringan, namun Allah SWT juga Ridlo
Memberi minum seteguk air putih juga amal sholeh
Memberi sesuap nasi kepada orang yang lapar juga amal sholeh
Menyingkirkan batu yang bisa mencelakakan di jalan juga amal orang yang berIman
Mengeluarkan kotoran dari musholla juga amal yang mulia

Setiap amal sholeh yang dikerjakan walau sekecil apapun tetapi dengan niat hanya mengharap Ridlo Allah SWT akan menjadi amal yang sangat besar di Sisi Allah SWT
Sebaliknya amal yang sepertinya sangat besar di mata manusia tetapi rupa rupanya ada niat mencari popularitas saja atau ingin agar manusia ridlo kepadanya maka akan mendapat Murka dari Nya.

Kita tidak pernah tahu mana mana amalan yang diterima dengan penuh Ridlo Ilahi. Mungkin amal kecil dan diremehkan malah Allah SWT sangat Ridlo.
Maka dalam setiap amalan apapun hendaknya yang dicari Ridlo Allah SWT saja. Jangan pernah ada kekahwatiran tidak mendapatkan apa apa nantinya kalau hanya sekedar mencari Ridlo Allah SWT. Allah SWT Maha Mengetahui, Allah SWT Maha Kaya, Maha Pemurah maka pasti siapa siapa diantara hamba hamba Nya yang beramal sungguh sungguh dan mengharap Ridlo Allah SWT semata justru akan mendapatkan segala galanya. Keuntungan duniawi dan juga keuntungan ukhrowi yang sempurna dan kekal abadi.

Setiap amal agama apapun bentuknya sekecil apapun perkiraan manusia apabila dikerjakan dengan penuh ridlo Insya Allah akan mendatangkan ke ridloan Allah SWT dan sebagai pahalanya akan mendapatkan segala galanya. Keuntungan duniawi dan keuntungan ukhrowi.
Marilah kita amalkan setiap perintah Allah SWT dengan keikhlasan dan dengan ridlo serta prasangka baik , agar memperoleh ke Ridloan Allah SWT, aamiin ya Allah Rabbal aalamiin.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.