Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Tuesday 28 May 2013

Allah SWT Maha Sempurna



Seorang wanita melahirkan bayi yang tidak normal. Banyak orang mengatakan bahwa bayinya cacat. Benarkah demikian ? Benarkah bahwa Allah SWT telah gagal dalam penciptaan hamba tersebut sehingga terlahir cacat ?

Tidak benar. Sesungguhnya Allah SWT hendak menunjukkan kepada ummat manusia akan Kekuasaan Nya. Allah SWT Maha Kuasa menciptakan seorang hamba yang menurut anggapan manusia normal, Allah SWT juga Maha Kuasa menciptakan seorang hamba yang menurut anggapan manusia cacat. Kita tidak boleh berhenti hanya pada yang nampak dhohir saja, melainkan terus hingga kepada Al Khaliq. Apabila berhenti pada yang nampak secara dhohir saja maka hanya kekurangan dan kekurangan, kesalahan dan kesalahan , keburukan dan keburukan serta cacat saja yang akan terlihat. Namun apabila pandangan kita teruskan hingga kepada Al Khaliq niscaya kita sampai pada suatu kefahaman bahwa semuanya ini sumbernya hanya dari Allah SWT, Dzat Yang Maha Sempurna , Dzat Yang Maha Benar.

Bolehkah kita mengatakan bayi ini cacat sementara Penciptanya adalah Dzat Yang Maha Sempurna ? Bolehkah kita mengatakan bahwa si fulan wajahnya jelek sementara dia diciptakan oleh Allah SWT Dzat Yang Maha Indah ? Bolehkah kita mencari cari kesalahan kesalahan dan kekurangan kekurangan sesama kita sementara Allah SWT lah Pencipta kita Dzat Yang Maha Suci dan Maha Benar ?
Tidak boleh !!! Jangan pernah kita lalai dari mengingati Allah SWT Dzat Yang Maha Benar, Maha Suci, Maha Sempurna.
Sesungguhnya tidak ada yang salah, tidak ada yang kurang , tidak ada yang jelek tidak ada kecacatan, karena Al Khaliq Sang Pencipta kita Maha Benar, Maha Suci, Maha Sempurna.
Kalaupun kita menganggap itu salah atau ada kekurangan maka bukan untuk sekedar dibeber beberkan kesalahannya atau kekurangannya saja , melainkan dengan bijaksana kita bimbing kearah yang benar dan sempurna. Kalaupun kita menganggap ada kejelekan dan kecacatan maka bukan untuk dihina atau dilecehkan melainkan bagaimana kita bantu untuk memperbaikinya. Jangan merasa diri ini paling benar, paling baik. Jangan pernah merasa bahwa diri ini sudah sempurna, namun juga jangan pernah berputus asa apabila ada kekurangan kesalahan kejelekan dan kecacatan pada diri kita. Senantiasa pandanglah Allah SWT Al Khaliq Yang Menciptakan kita Yang Maha Benar, Maha Suci , Maha Sempurna maka Allah SWT akan beri kita Hidayah ke jalan yang benar. Allah SWT akan tutupi segala kekurangan kita , kejelekan kita bahkan Allah SWT akan ampuni segala dosa dosa kita karena terdapat kecacatan disana sini selama kita selalu berusaha memperbaharui dan menyempurnakan iman dan amalan kita. 

Rasulullaah saw bersabda
“Perbaharuilah iman kamu, baginda ditanya: “bagaimana kami boleh memperbaharui iman kami, beliau menjawab: “perbanyaklah mengucapkan kalimat laa Ilaha Illallah.” (Riwayat Ahmad : 8944 dan Al Hakim: 7766)

Ulama menerangkan maksud hadist dia atas adalah dengan menyampaikan hakikat kalimah Laa Ilaaha Illallaah kepada semua ummat manusia, bukan hanya sebatas mendzikirkannya saja.
Insya Allah !

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.