Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Friday 24 May 2013

MARI KITA MENCONTEK !!!



Seorang siswa kedapatan mencontek saat ujian akhir, dari 100 soal yang ia hadapi hanya beberapa yang ia tahu jawabannya selebihnya terpaksa ia mencontek. Sayang aksinya tercium guru pengawas. Maka siswa tersebut dinyatakan gagal dalam ujian saat itu.
Sesungguhnya tanpa disadari kita juga sedang diuji di ruang kehidupan dunia oleh Allah SWT. Bedanya kita boleh mencontek , bahkan wajib mencontek kepada Rasulullaah saw. Tidak hanya satu dua soal melainkan semua soal soal hidup wajib kita mencontoh pada Rasul saw. Kalau ujian sekolah maka bisa tidak bisa siswalah yang harus mengerjakannya , beda dengan ujian kehidupan, yang mengerjakan terkembali hanya kepada Allah SWT saja. Kita hanya menyerahkan semua soal soal kehidupan kembali kepada Allah SWT untuk diselesaikan Nya. Walau ujian hidup ini teramat sangat rumit dan sangat berat namun hakikatnya sangat mudah sekali. Penyebab gagalnya seorang hamba dalam menempuh ujian hidup karena tidak mau mencontek / ittiba pada Rasul saw dan tidak mau mohon Petunjuk dari Allah SWT. Maka apabila menemui masalah apapun didalam hidup ini jangan buru buru panik duluan. Lari kesana lari kesini cari bantuan kepada sesama makhluq, bisa bisa tanpa disadari jatuh pada perbuatan kemusyrikan. Masalah tidak selesai selesai bahkan semakin rumit dan semakin besar. Solusinya sungguh amat sangat mudah, jauh lebih mudah daripada menyelesaikan soal soal ujian sekolah. Kita tinggal mengembalikan lagi soal soal ujian hidup itu kepada Dzat Yang Maha Mengetahui, Dzat Yang Maha Kuasa , Ingatlah Allah SWT, sebut dan sebut terus Asma Nya didalam hati, hadapkan wajah kita hanya kepada Allah SWT dan jangan pernah berpaling lagi kepada selain Allah SWT,
“Ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah     kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.        ( QS. Al Baqarah : ayat 152 )

Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,( Ar- Rum 30)

Dan (aku telah diperintah): “Hadapkanlah mukamu kepada agama dengan tulus dan ikhlas dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang musyrik. (Yunus 105)

Mohon petunjuk kepada Nya, serta tinggal contoh saja bagaimana dahulu Rasul saw menjalani kehidupan ini
‘Sungguh telah ada bagimu (contoh) keteladanan pada diri Rasulullah (Muhammad)’ ( Al Qur’an surah Al Ahzab ayat 21 ):
Hadits Nabi SAW: ‘Sesungguhnya aku diutus oleh ALLÁH untuk menyempurnakan akhlak yang mulia’.

Mari kita mencontek kepada Rasulullaah saw. 
Ingatlah selalu Allah SWT, hadapkan wajah kita selalu kepada Allah SWT dan jangan berpaling lagi dari selain Allah SWT , sebut dan sebut selalu Asma Allah SWT didalam hati , penuhilah selalu panggilan adzan karena hakikatnya Allah SWT telah memanggil kita untuk memasuki taman taman syurga didunia ini dan syurga akhirat kelak, maka Allah SWT akan memberi Petunjuk Nya untuk menyelesaikan seluruh masalah hidup baik didunia maupun di akhirat kelak, Insya Allah.

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.