Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Wednesday 20 July 2022

Aku dapat transferan misterius !!!

Aku buka hape ku dan ada notifikasi telah masuk sejumlah besar uang ke buku rekening tabunganku. Aku periksa pengirimnya entah tidak jelas siapa pengirimnya. Berbahasa inggris dan bukan nama orang. Kemudian aku tanyakan kepada semua karyawan klinik barangkali ada pasien yang membayar melalui transfer bank tapi tidak ada yang tahu. Aneh, satu sisi aku bersyukur namun sisi lain khawatir jangan jangan ini jebakan semacam pinjaman on line yang ujung ujungnya berbunga bunga alias riba. Ini merupakan kejadian yang kedua kalinya aku dapat rejeki nomplok berupa transferan misterius. Ceritanya waktu itu beberapa tahun silam aku ambil uang tabungan dan menyisakan hanya sedikit saja sisanya. Saat hendak pulang iseng iseng aku buka buku tabungan yang perkiraan tinggal sisa sedikit saja. Aku buka dan amati angka yang tertera dalam buku tabungan berkali kali karena sisanya koq masih banyak sekali. Keterangan disampingnya berupa kode “Tlktrf” yang setelah kutanyakan ke pegawai bank tersebut itu singkatan dari tolak transfer artinya transfer aku ke seseorang tertolak sebab sesuatu dan lain hal, mungkin terjadi error mesinnya. Dalam hati aku terheran heran koq bisa begitu sementara orang yang aku transfer nyata nyata sudah menerima transfer sejumlah uang. Kemudian aku hubungi kembali orang yang mengurusi rencana keberangkatanku belajar dakwah ke Pakistan melalui telepon untuk memastikan bahwa transferanku tidak tertolak seperti apa kata pegawai bank.

“Halo pak Abdi apa sudah menerima transfer saya ?”

“Sudah pak Tamtomo malah ini sudah saya belikan tiketnya untuk keberangkatan bapak ke Pakistan” sahut beliau yang membantu menguruskan tiket. Sejenak tubuhku bergetar menerima keganjilan yang lumayan juga besarnya. Dalam hati aku bersyukur mudah mudahan ini rezeki tak disangka sangka bantuan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala ketika aku akan belajar “menolong agama” belajar dakwah ke negara jauh di India dan Pakistan.

Transfer misterius yang kedua aku berusaha menanyakan ke bank untuk mengetahui siapa sesungguhnya yang mentransfer ke buku rekeningku. Setelah di cek ternyata dari suatu perusahaan dan pegawai bank bertanya ke aku.

“Apa bapak pernah bekerja ?”

Aku bingung dengan pertanyaannya sebab aku masih aktif bekerja di klinik sampai sekarang. Pelayan bank itu kemudian dengan nada tinggi dan terkesan sangat kesal lalu mengulangi pertanyaannya sekali lagi

“SAYA TANYA APA BAPAK PERNAH BEKERJA ?”

Aku jawab bahwa masih bekerja. Seketika Allah Subhanahu wa Ta’ala seperti mengingatkan aku mengenai sikapku yang pernah mengucapkan kata kata ke pasien dengan nada tinggi ketika aku tanya ke pasien

“Sudah berapa kali diarenya hari ini”

Pasien menjawab sekenanya “Diarenya sudah dua hari pak dokter” padahal yang aku tanyakan jumlahnya sudah berapa kali. Aku juga mengulangi pertanyaan ku ke pasien tersebut dengan nada tinggi

“SAYA TANYA HARI INI SUDAH BERAPA KALI DIARENYA BU ?”

Astaghfirullaahaladziim saya berdosa bagaimanapun saya adalah pelayan yang tidak sepantasnya berucap dengan nada tinggi dan dengan kekesalan kepada pasien apapun alasannya. Bisa bisa rontok semua pahala pahala amal nya.

 

 

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.