Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Sunday 23 April 2017

Bosan !!!





Seringkali perasaan yang satu ini menghinggapi hati . bosan dengan rutinitas keseharian yang itu itu juga.
Kenapa bisa bosan ? Sebab menyangka semua ini biasa biasa saja. Manakala terjebak dengan fikiran “semua nya itu biasa biasa saja koq” maka macet semuanya. 

Manakala petani mengira menanam padi lalu tumbuh padi adalah hal yang biasa biasa saja atau menanam bawang keluarnya juga sama bawang,  adalah hal biasa pula dipastikan macet fikirnya. Dipastikan tidak pernah menjadi manusia luar biasa dan seterusnya akan menjadi manusia biasa biasa saja.
Baru saat manusia berfikir mengapa bisa tumbuh padi , mengapa dari satu bulir padi keluar puluhan bahkan ratusan padi. Zat zat apa saja yang ada didalam tanah sehingga terjadi semua “Keajaiban” ini ? Biji mangga ditanam lalu lambat laun tumbuh akar. Akar semakin menghunjam kedalam tanah , kelopak pun berkembang semakin hari semakin sempurna pertumbuhannya dan apada akhirnya buah buah manggapun bermunculan dari tangkai tangkai dengan rasa yang serupa. Bukankah tidak ditemukan zat warna didalam tanah juga tidak ada zat manis rasa mangga ?
Kemudian manusia akan “penasaran” Siapa gerangan yang telah Menciptakan semua ini ? Siapa juga Yang Mengatur sedemikian rupa sampai sampai hal hal terkecil hingga hal hal terbesar di alam semesta teratur saling berkaitan berkesinambungan sangat harmonis tidak satupun yang bentrok. Bosan pun sirna berganti rasa ingin tahu yang tak terbendung tak pernah terpuasi sampai matipun tetap ingin tahu dan akhirnya “Ingin bertemu” dengan Al Khalik Allah SWT.

Suatu saat Rasulullaah saw menanyai beberapa Shahabat yang sedang merenung dan kemudian dijawab oleh mereka bahwa keasyikan memikirkan tentang makhluq makhluq Allah SWT ini membuat mereka larut tenggelam dalam samudera fikir. Sabda Baginda Rasulullaah saw “Janganlah kamu memikirkan Dzat Allah SWT tetapi fikirkanlah ciptaan Allah SWT” . Memikirkan merenungkan ciptaan Allah SWT akan semakin mendekatkan diri dengan Nya sebaliknya lalai dari memikirkan tentang alam ini menjauhkan diri dari ma’rifatullaah. 

190- Sesungguhnya di dalam penciptaan langit-langit dan bumi dan pergantian malam dan siang sungguh ada tanda-tanda bagi orang-orang yang mempunyai akal yang cerdas.
191- (Orang-orang yang mempunyai akal yang cerdas) yaitu orang-orang yang mengingat Allah saat dia berdiri, duduk dan berbaring, mereka memikirkan tentang penciptaan langit-langit dan bumi (kemudian berkata) Wahai Pemelihara kami, Engkau tidak menciptakan semua ini sia-sia. Maha suci Engkau, maka jagalah kami dari adzab neraka. ( QS Ali Imron ayat 190, 191 )

Tak ada orang yang pandai, yang ada hanya lah orang yang lebih dahulu mengetahui.
Tak ada orang bodoh , yang ada hanyalah manusia pemalas.
Man jadda wa jada. Barangsiapa bersungguh sungguh maka dialah yang bakal mendapatkannya.
Maka jangan pernah minder dengan orang yang katanya pinter
Jangan malas malas berikhtiar sebab tidak ada tempat didunia ini dan juga nanti di akhirat bagi para pemalas
Bosan ? Wajar. Siapa yang tidak pernah bosan ? Namun siapa yang ingin bosan ? tentu tidak ada bukan ? yuk bersungguh sungguh dalam segala hal.
Bukti kesungguhan adalah jangan pernah terlambat tetapi jangan juga tergesa gesa.

Bila tulisan ini dirasa bermanfaat mohon untuk bisa di syiarkan kepada saudar saudara lainnya.
Niat kita amalkan, In Syaa Allah

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.