Dakwah Maksud Hidup


widgeo.net

Thursday 5 April 2012

Demo ...Demo ... Demoooo.... !!!


Jika kita berniat untuk memperbaiki orang lain maka boleh jadi orang yang akan kita perbaiki malah menentang keinginan kita, tetapi bila kita berusaha untuk memperbaiki diri sendiri maka insya Allah diri kita akan diperbaiki oleh Allah SWT dan menjadi asbab turunnya hidayah untuk kebaikan orang lain. Sebagaimana diri sendiri tidak ingin dibuka aibnya maka demikian juga orang lain tidak ingin pula dibuka  aibnya . Karena terlalu semangatnya, kita seringkali tidak menyadari apabila ucapan ini telah melukai hati saudara kita, sehingga penyakit yang telah ada pada dirinya bertambah tambah lagi parah karena luka baru yang kita torehkan didalam hatinya. Penyakit akan sembuh manakala obat yang diberikan tepat sasaran tepat takaran dan dengan penuh kehati hatian karena sumber semuanya itu adalah hati hati manusia.

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.” ( QS Ali Imron ayat 159 )

Hati adalah ciptaan Allah SWT dan milik Nya yang hanya Dia saja Maha Mengetahui akan haqiqat hati ini. Yang mampu menggerakkan hati untuk menerima atau menolak sesuatu hanyalah Kehendak Allah SWT maka sebelum kita pergi menemui manusia maka hendaknya kita bertawajjuh menghadap kepada Allah SWT yaitu Pencipta dan Pemilik hati manusia. Jika kita langsung menuju kepada manusia tanpa terlebih dahulu mohon ijin kepada Allah SWT maka pasti banyak gagalnya atau pasti banyak menimbulkan masalah masalah baru yang iauh lebih parah karena tidak melibatkan Allah SWT.

Kita perbaiki diri kita terlebih dahulu dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT . Kita tegakkan sholat  lima waktu dengan berjamaah di masjid , sholat tahajjud berusaha dilaksanakan dengan istiqomah sholat dhuha juga jangan sampai lupa dikerjakan, shodaqoh jangan takut takut dan ragu ragu, baca Al Qur’an jangan malas malas, doa yang sungguh sungguh dan jika mampu dengan menangis dan amalan amalan lainnya yang dicontohkan Rasulullaah saw.
Kita “ Demo ” dihadapan Allah SWT maka pasti Allah SWT akan menemui kita , pasti Allah SWT akan sangat memperhatikan keinginan kita dan pasti dan pasti Allah SWT akan sanggup memenuhi segala keinginan kita dengan tidak menimbulkan masalah masalah baru yang lebih rumit.  Sebaliknya jika kita demo dihadapan manusia , apalah manusia itu. Manusia tidak ada apa apanya, paling kita akan dihadang , dipentungi , disemprot dengan water canon ditembak dengan gas air mata lebih parah lagi kita bisa cidera atau bahkan mati sia sia. Ujung ujungnya hanya penundaan saja tidak menyelesaikan masalah. Fihak yang didemopun tidak ada pilihan lain untuk mengambil kebijakan. 

Jika manusia hanya ketemu manusia maka masalah masalah akan bisa timbul dan penyelesaiannya tidak ada melainkan justru timbul masalah masalah baru yang jauh lebih rumit, akan tetapi jika manusia menemui Allah SWT maka masalah apa yang Allah SWT tidak bisa menyelesaikan ?
Kalau begitu pilih demo kepada manusia apa demo kepada Allah SWT dengan meningkatkan amal amal agama ?

Ya Allah anugerahkan kepada kami hikmah sehingga dapat saling memahami saling memaafkan saling menolong dan bukannya saling curiga saling menyakiti saling merusak satu sama lainnya yang hanya akan merugikan kami semua . Beri kami kekuatan kesemangatan kegairahan serta kemudahan didalam menjalani perintah perintah Mu sesuai sunnah Rasul Muhammad saw.
Hanya Engkau Yang Maha Kuasa dan hanya Engkau Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Aamiin Ya Rabbal ‘aalamiin

No comments:

Post a Comment

Kami akan sangat berbahagia apabila anda memberi komentar atas tulisan di atas. Jazakallooh atas segala perhatiannya.